Pengalaman Beli Tas Ransel Consina (Online)

Consina merupakan salah satu brand lokal yg cukup di kenal di kalangan oleh para pecinta alam, sama halnya seperti Eiger yg kerap dianggap sebagai brand luar, dari awal kuliah di tahun 2007 saat ini saya sudah menggunakan 5 produk Consina, 4 diantaranya adalah tas ransel dan satu tas pinggang.

Consina Soldier

Daypack Consina Soldier @Bukalapak.com
Daypack Consina Soldier @Bukalapak.com

Akhirnya tas tersebut sampai juga diantar oleh kurir, di awal2 saya mulai berpikir macam2 pasti ada saja yg kurang seperti sebelumnya, tas tersebut ternyata lebih kecil dari dugaan, dan malahan sehari kemudian saya menemukan kejanggalan disana sini, mulai dari tak adanya rain cover yg rata-rata selalu di sertai dalam tas merk Consina ini, kemudian saya mencoba browsing di internet dan situs resminya, hasilnya benar-benar beda, di youtube malahan ada video unpacking segala, tampak jelas perbedaan Tas Consina Soldier yg saya beli, mulai dari soal rain cover, bentuk resleting hingga kantung2 didalamnya.

Saya mencoba menanyai langsung pelapaknya disitus bukalapak.com, ia mengatakan tas tersebut keluaran terbaru, begitulah plus minus belanja online. Belanja pakaian memang rentan mendapat barang palsu, berbeda halnya belanja gadget karena kebanyakan barangnya sama. Meski sempat kesal saya pun mengiklaskan saja, lain kali gak akan belanja tas online lagi.

Produk Consina memang rentan di palsukan, karena kualitasnya tergolong bagus, sama seperti Eiger, Rei, Kalibre, dll yg merupakan merk-merk perlengkapan Outdoor.

Consina Budapest

Tas ini adalah Consina ke 3 saya, saya membelinya karena Tas sebelumnya Namib terlalu ngejreng warna hijaunya, namun lagi-lagi tas ini tak seperti dugaan, tasnya terlalu besar untuk dijadikan tas kantor/hari-hari. Tapi kalau untuk jalan2 atau dinas luar sih oke-oke saja, tas ini pun akhirnya saya jual di olshop, uang tersebut kemudian saya pakai untuk beli tas Consina lain.

Consina Namib

Ini adalah tas consina kedua saya, saya membelinya setelah booming olshop, karena memang tak punya tas ransel untuk hari-hari, namun karena warnanya hijau ngejreng sekali, kayak warna abg hehe, akhirnya tas ini saya serahkan ke adik karena dia tak punya tas.

Consina Tomata

Bisa di bilang ini tas perjuangan, bagaimana tidak dari tahun 2008 hingga 2018 tas ini masih bertahan, meskipun kondisinya sedikit memperihatinkan hehe. Tas ini sudah menemani perjalanan kuliah, kerja bahkan pulang kampung segala hehe. Sekarang ini sering saya pakai untuk membawa pakaian kotor ke laundry, masih bermanfaat bukan?

Berikan Komentar