Pesona Bunga Desa

img: pinterest.com
img: pinterest.com

Dulu aku pernah menjadi sosok yg anti terhadap pernikahan jarak dekat, seperti pernikahan sekampung, dgn kerabat, dll bagiku pernikahan demikian merupakan pernikahan tanpa tantangan, namun kini seakan semua idealisme dunia asmara itu seakan sirna.

Aku tinggal disebuah desa di pesisir timur Aceh yg jaraknya hanya 4 jam dari ibukota Banda Aceh, didesa dimana orang dimasa lalu gemar menikah sekampung, bahkan ada yg menikah dgn kerabat atau sepupu yg konon dilarang dalam agama.

Hal-hal semacam itu membuatku muak, aku berpikir para pemuda desa di zaman dahulu benar-benar primitif dalam berpikir malas berusaha merubah nasib keluar daerah, dll sebagainya.

Namun setelah dewasa, kuliah, bekerja dan merantau bertahun lamanya, aku mulai mengerti hidup di negeri orang memang tak mudah, meski masih satu provinsi, tetap sahat berbagai persoalan membuat kita tertekan, mungkin ini satu alasan kenapa orang-orang tua didesaku gemar menikah sekampung.

Perempuan desa yg cantik memang tidak sebanyak di kota namun sekali ada yg cantik kecantikannya sangat alami, hal ini tak terlepas dari udara desa yg bersih, serta tekanan sosial yg tak sekeras di kota, dimana perempuan seakan hanya punya kecantikan saja, selebihnya tidak.

Setelah 10 lebih tahun lebih menetap di kota, aku menyadari banyak dari gadis-gadis desa yg dulu masih kecil kini sudah beranjak dewasa, ada yg menjelma menjadi gadis cantik dan rebutan pemuda desa, salah satunya adalah seorang perempuan yg sudah berusia 20an, kakaknya sempat satu kelas dgnku saat SMP.

Lalu secantik apakah gadis ini, jika ia tinggal di kota mungkin biasa saja tak ada yg menarik, kulitnya memang putih yg mana merupakan keturunan dari ibunya, pernah suatu ketika aku melihat bagian tangan dan kakinya mulus dan bersih, hal itu kemudian membuatnya cantik dimataku, entahlah aku bingung.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s