Gosip Tentang Bule

Ngomong2 soal bule alias western, white people dan ah sudahlah jadi panjang ntar. Bagi orang2 timur orang2 bule selalu mengundang aneka perspektif dan menarik untuk dibahas, apalagi kalau soal mindset and culture mereka yg so different with us. So pengalaman pertama extra terestrial sama bule (kaya jumpa sama alien aja nih) hehe. Terutama bagi bocah … Continue reading Gosip Tentang Bule

Iklan

Alat Transportasi Populer di Aceh

Minibus L300 Warga aceh sangat familiar dgn kendaraan yg satu ini, kendaraan jenis minibus yang mampu memuat 9 penumpang ini menjadi transportasi andalan antar kota di Aceh. Jenis kendaraan ini bisa anda temui di terminal-terminal di Aceh, di Banda Aceh misalnya selain ada terminal bus juga ada terminal L300. Selain di terminal kendaraan ini juga … Continue reading Alat Transportasi Populer di Aceh

gambar passport (jejakvicky.com)

Pengalaman Membuat Passport di Aceh

Passport, sebuah buku kecil yang harus kita miliki jika berpergian keluar negeri, tentu saja berbeda dengan berpergian didalam negeri atau melintasi desa tetangga (hehe), passport adalah suatu hal yang pertama kali harus anda miliki sebelum hal-hal lainnya. Yang pertama kali harus dilakukan adalah menuju kantor imigrasi yang jaraknya kurang lebih 10 km dari tempat tinggal … Continue reading Pengalaman Membuat Passport di Aceh

Pemberhentian Air Tebu

Letaknya dipinggiran jalan Banda Aceh - Medan, tepat disebuah tanjakan serupa bukit berjejer kedai-kedai berkonstruksikan kayu, bambu beratapkan daun rumbia (yang dianyam) kami yang sering pulang pergi dengan sepeda motor biasa menyebut (ie teubee) air tebu karena memang minuman khas disitu adalah air tebu disamping makanan dan minungan ringan lain. Tempatnya cukup strategis paling tidak … Continue reading Pemberhentian Air Tebu

ilustrasi (extrapackofpeanuts.com)

Keliling Dunia Dengan Couchsurfing

Couchsurfing.org adalah sebuah website berbasis social network (facebook, twitter,myspace) bagi para pecinta traveling diseluruh dunia, situs ini dibangun dengan konsep organisasi yang mempertemukan para member satu sama lain dalam rangka membangun ajang pertemanan para turis. Sesuai dengan namanya couch yang berarti sofa dan surfing berarti berselancar, jadi intinya adalah para turis yang menjelajah dunia dari … Continue reading Keliling Dunia Dengan Couchsurfing