The Lorax (2012)

cover Dr Seuss The Lorax adalah sebuah film animasi-drama yang berkisah tentang sebuah kota metro thneedville, sebuah kota mewah yang dibangun ditengah dunia gersang dan tandus, dimana tidak ada lagi kehidupan yang alami, bahkan pohon pun dibuat dengan plastik dan udara segar dalam kemasan begitulah kehidupan thneedville semua itu terjadi karena tidak ada lagi pohon didunia, singkatnya kehidupan di tnedville sangat menarik dan menyenangkan.

Ada seorang anak bernama Ted (Zac Efron) yang berkeinginan melihat pohon alami yang bisa tumbuh ditanah, dari sang nenek Ted mengetahui diluar sana ada seorang tua bernama Once Lerr yang menyimpan rahasia mengenai keberadaan pohon dimasa lalu, Ted pun berusaha untuk menemuinya, Once Lerr bercerita tentang masa mudanya yang suka menebang pohon demi memperkaya diri, hingga dunia dimasa depan menjadi gersang karena ulahnya. Disamping itu ada pula Dr Seuss Sang Lorax penjaga hutan yang beberapa kali memperingati Once Lerr akan bahaya. Hingga suatu hari Once Lerr sadar bahwa tidak ada lagi pohon yang tersisa, semua sudah terlambat, bertahun – tahun Once Lerr tinggal sendiri diluar kota yang tandus.

2
Ternyata Once Lerr masih menyimpan satu satunya benih pohon, Ted pun berusaha untuk menanam benih tersebut di Kota TneedVille untuk merubah pandangan hidup orang terhadap kehidupan yang sebenarnya, namun rencana itu ditentang keras oleh Mr O Hare seorang pengusaha oksigen yang merasa bisnisnya akan terancam oleh keberadaan pohon. Dengan bantuan keluarganya Ted melawan Mr O Hare untuk menanam benih pohon ditengan kota.

Berikan Komentar